5 Terpopuler Finansial, Merencanakan Keuangan dengan Arisan dan Injeksi Likuiditas BI Berbuah Hasil

Arisan yang juga bisa digunakan sebagai pilihan instrumen perencanaan keuangan menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Rabu (24/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 April 2019  |  12:16 WIB
5 Terpopuler Finansial, Merencanakan Keuangan dengan Arisan dan Injeksi Likuiditas BI Berbuah Hasil
CEO Mapan Hendra Tjankaa (dari kiri) berbincang dengan pasangan artis Dimas Seto dan Dhini Aminarti yang merupakan anggota Arisan Mapan saat acara Gelar Arisan Mapan 2019 di Jakarta, Minggu (6/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Merencanakan Keuangan dengan Arisan

Dalam kultur masyarakat Indonesia, arisan bukanlah barang baru. Aktivitas penghimpunan dana secara teratur pada periode tertentu ini selain melekat sebagai bagian dari budaya, juga berfungsi sebagai sistem untuk menyimpan dana di luar bentuk ekonomi formal.

Siapa sangka, aktivitas ini juga bisa digunakan sebagai salah satu instrumen perencanaan keuangan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jumlah Rekening Bank Permata Naik 1,25 Juta Akun

PT Bank Permata Tbk. mencatatkan pertumbuhan jumlah rekening baru secara signifikan.

Per akhir Maret 2019, jumlah rekening mencapai 1,78 juta akun, melonjak sekitar 1,25 juta akun dibandingkan dengan posisi per Maret 2018.

Baca selengkapnya di sini.

3. Dana Simpanan BTN Tumbuh Melambat

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menutup tiga bulan pertama 2019 dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang melambat.

Penghimpunan dana tumbuh 10,98% secara tahunan menjadi Rp215,83 triliun. Baca selengkapnya di sini.

4. Remunerasi Komisaris Bank Permata Rp16,02 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Permata Tbk. memutuskan pembagian remunerasi bagi jajaran dewan komisaris, serta penetapan besaran honorarium atau tunjangan kepada dewan pengawas syariah.

Berdasarkan laporan RUPST Bank Permata yang dipublikasikan pada Rabu (24/4/2019), besaran remunerasi serta fasilitas lain bagi seluruh anggota dewan komisaris untuk tahun buku 2019 adalah sebesar Rp16,02 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

5. Injeksi Likuiditas BI Berbuah Hasil

Bank sentral mengakui telah melakukan pelonggaran moneter sejak akhir tahun lalu melalui instrumen injeksi likuiditas berhasil menjaga kelancaran kebutuhan uang perbankan di dalam negeri.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan operasi moneter sepanjang kuartal I/2019 berhasil menambah likuiditas perbankan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, btn, bank permata, arisan

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top