Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mega Syariah Luncurkan M-Syariah, Buka Rekening dalam Hitungan Menit

Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS) Yuwono Waluyo menyampaikan M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking yang memberi kesempatan nasabah melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan video call dan datang ke kantor cabang.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 13 April 2021  |  06:30 WIB
Ilustrasi / Karyawan PT Bank Mega Syariah melayani nasabah yang sedang melakukan  transaksi perbankan di salah satu kantor cabang Bank Mega Syariah.
Ilustrasi / Karyawan PT Bank Mega Syariah melayani nasabah yang sedang melakukan transaksi perbankan di salah satu kantor cabang Bank Mega Syariah.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mega Syariah meluncurkan aplikasi M-Syariah guna menghadirkan kemudahan bagi masyarakat pembukaan rekening tabungan secara digital.

Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS) Yuwono Waluyo menyampaikan M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking yang memberi kesempatan nasabah melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan video call dan datang ke kantor cabang. Bahkan, inovasi digital onboarding ini memungkinkan pembukaan tabungan menjadi singkat, hanya hitungan menit.

Kehadiran M-Syariah ini bukan hanya sekadar pengganti layanan mobile banking Bank Mega Syariah sebelumnya, tapi juga diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan masyarakat di kala pandemi.

“Kami memahami di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dan dapat diakses dari mana saja. Untuk itu kami melakukan percepatan digitalisasi layanan, agar proses semakin efisien dan dapat menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah,” ujar Yuwono, Senin (12/4/2021).

Dia melanjutkan M-Syariah juga dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat, Masjid Terdekat dan Jadwal Sholat.

Slamet Riyadi, Direktur Operation & Transformation menambahkan bahwa penyematan fitur Islami ini sebagai bagian dari usaha menghadirkan layanan lebih dari sekadar layanan perbankan (beyond banking). M-Syariah hadir dengan paradigma baru, revolusi atas solusi digital yang sesungguhnya

Hal ini tentu dapat menjadi nilai tambah layanan M-Syariah untuk masyarakat menjelang bulan Ramadan 1442 H.

Pengguna M-Syariah akan semakin mudah menunaikan kewajiban membayar zakat, atau melakukan donasi dan wakaf dengan berbagai pilihan Lembaga Amil Zakat yang tersedia.

Masyarakat yang ingin merasakan pengalaman membuka tabungan digital yang cepat dan mudah, sudah dapat mengunduh M-Syariah di AppStore dan PlayStore.

Dengan membuka Tabungan Berkah Digital iB, nasabah juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam promo menarik. Cukup dengan membuka tabungan senilai minimal Rp 200 ribu, nasabah akan mendapatkan hadiah langsung berupa e-voucher untuk berbelanja online di marketplace terkemuka.

Rencana peluncuran ini juga dilakukan sebagai strategi mendukung pertumbuhan bisnis BMS ke depan yang akan fokus di segmen retail.

BMS sendiri mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan walaupun di tengah pandemi. Pada tahun 2020, laba sebelum zakat dan pajak penghasilan sebesar Rp173,32 miliar, meningkat sebesar 161,81% di banding tahun 2019.

Pencapaian yang luar biasa ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28% menjadi Rp16,12 triliun.

Kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan dengan penambahan-penambahan fitur lain untuk semakin mendukung gaya hidup digital masyarakat.

Solusi M-Syariah menjawab kebutuhan kita semua untuk mendapatkan sesuatu yang mudah dalam keseharian kita baik transaksi perbankan maupun menunjang kehidupan yang syariah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank mega bank mega syariah
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top