Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Bank Digital di Indonesia, Jago hingga Blu by BCA

Simak profil singkat 10 bank digital di Indonesia. Mulai dari Jago, Jenius, TMRW, hingga Blu by BCA.
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Blu by BCA, Allo Bank, Line Bank

Berikut 10 daftar profil Bank Digital di Indonesia yang perlu Anda ketahui

6. BLU by BCA

PT Bank Digital BCA hadir di Indonesia dan meramaikan pasar ritel perbankan tanah air pada 2020. Perubahan nama tersebut sudah termaktub dalam Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan no. Kep-92/PB.1/2020.

Dinahkodai oleh Lanny Budiati sebagai Direktur Utama, Bank Digital BCA hadir dengan racikan ide dan inovasi yang baru.

Memiliki visi sebagai bank digital pilihan utama masyarakat, BCA Digital berdedikasi untuk memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal Nasabah.

Guna mewujudkan hal tersebut, pada 2 Juli 2021 bank BCA Digital merilis aplikasi BLU, sebuah ekosistem perbankan tanpa kantor cabang (branchless) yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja oleh para nasabah dan calon nasabah.

7. Allo Bank 

Allo Bank PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) merupakan bank digital baru yang dimiliki oleh taipan Chairul Tanjung alias CT. Sebagaimana diketahui, emiten bersandi saham BBHI ini melakukan promosi besar-besaran saat meluncurkan aplikasi Allo Apps dalam gelaran Allo Bank Festival 2022 yang dihelat selama tiga hari pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam penyelenggaraannya, Allo Bank menghadirkan boy band dan girl band asal Korea Selatan, NCT Dream dan Red Velvet, untuk menarik antusiasme calon nasabah. Aksi jorjoran ini pun berdampak pada menggunungnya biaya promosi perseroan.

8. Line Bank – Hana Bank

Line Bank merupakan salah satu bank digital yang tergolong baru. Pasalnya, Line Bank baru resmi diluncurkan pada 10 Juni 2021. Menggaet Hana Bank yang diakuisisi sebagai bagian dari LINE Coorpooration, Line Bank menghadirkan berbagai produk perbankan yang dikemas secara digital.

Para nasabah dapat membuka rekening baru tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke kantor bank cabang. Selain itu, Line Bank juga tidak mematok biaya bulanan pada para nasabahnya.

9. D-Save - Bank Danamon

D-save by Bank Danamon merupakan salah satu produk perbankan digital besutan Bank Danamon. Menghadirkan beragam fitur, Salah satunya, memiliki fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. D-Save by Danamon juga menjanjikan suku bunga yang cukup menarik bagi para nasabahnya.

Dengan minimal setoran awal Rp0 rupiah, D-Save by Danamon juga dilengkapi dengan fitur lain seperti bebas biaya admin bulanan, bebas biaya ATM perbulan, dan bebas biaya kartu ATM saat pertama kali pembukaan rekening.

10. WOKEE - Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk hadirkan produk bank inovasi digital bernama Wokee pada tahun 2017 lalu. Wokee memudahkan para nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi.

Pada saat dirilis, sasaran utama Wokee by danamon adalah para generasi milenial yang memiliki gaya hidup serba cepat Selain itu, Wokee juga dapat digunakan sebagai E-Wallet (dompet digital) yang akan menghadirkan kemudahan dalam menjalankan setiap transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper