Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Kartu Kredit DBS Indonesia Melaju, Didukung Transaksi E-Commerce

Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan penggunaan kartu kredit digibank lebih dari 30 persen.
President Director Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong di Jakarta, Senin (17/7/2023)/Bisnis-Annisa S Rini
President Director Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong di Jakarta, Senin (17/7/2023)/Bisnis-Annisa S Rini

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis kartu kredit PT Bank DBS Indonesia mengalami pertumbuhan sepanjang 2022 hingga 2023.

Dalam keterangan resmi Bank DBS Indonesia pada Senin (17/7/2023), disebutkan pada periode tersebut, pertumbuhan penggunaan kartu kredit digibank lebih dari 30 persen.

"Pertumbuhan ini didukung oleh gencarnya penggunaan kartu kredit untuk perjalanan serta pembelanjaan di marketplace dan e-commerce," tulis perseroan.

Untuk meningkatkan penggunaan kartu kredit, perseroan membagikan promosi dalam rangka perayaan ulang tahun ke-34 selama periode 30 Juni hingga 16 Juli 2023.

Perseroan bekerja sama dengan lebih dari 34 merchant untuk pembelanjaan online maupun di outlet. Promosi ini berlaku untuk semua jenis kartu kredit digibank yang diterbitkan di Indonesia, di mana nasabah bisa mendapatkan cashback hingga Rp3,4 juta, ditambah digibank Pay Later dengan bunga 0 persen.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga mencatatkan nilai himpunan dana pihak ketiga (DPK) yang meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir seiring dengan kenaikan pengguna aktif aplikasi digibank. Saldo investasi juga tumbuh 60 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022.

President Director Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong mengatakan saat ini aplikasi digibank by DBS berkembang menjadi full-fleged digital banking dengan fitur lengkap untuk memudahkan transaksi perbankan sehari-hari.

Melalui aplikasi tersebut, nasabah dapat mengelola keuangan, berinvestasi, hingga mengajukan pinjaman dan kartu kredit. "Solusi perbankan digital ini pun terus berevolusi untuk menjadi lebih intuitif, pintar, dan dipersonalisasi berdasarkan prinsip utama Bank DBS Indonesia, yaitu Live more, Bank less," ujarnya.

Adapun, dalam pengembangan bisnisnya, Bank DBS Indonesia tidak hanya berfokus pada inovasi teknologi. Sebagai bank yang memiliki tujuan positif perseroan turut mencanangkan perubahan keberlanjutan dengan
mengintegrasikan faktor environment, social, dan governance (ESG) pada setiap lini bisnis.

Hal tersebut dituangkan ke dalam tiga pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia, yakni Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper