5 Terpopuler Finansial, Otak-atik Portofolio Investasi Prudential Indonesia dan Pelajari Tips Hindari Investasi Bodong

Kabar Prudential Indonesia yang perbarui alokasi investasi ke instrumen bersifat jangka panjang menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Jumat (5/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 05 April 2019  |  19:21 WIB

1. Otak-Atik Portofolio Investasi Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperbaharui alokasi investasi ke instrumen yang bersifat jangka panjang.

Perusahaan asuransi jiwa dengan aset terbesar di Indonesia itu mengurangi kepemilikan pada instrumen deposito menurun hingga 29,74%. Di sisi lain investasi pada instrumen reksa dana bertumbuh hingga 21,78%.

Chief Investment Officer Prudential Indonesia Novi Imelda menjelaskan penurunan tersebut terjadi karena pihaknya memindahkan uang ke government bond. Hal tersebut menurutnya dilakukan untuk pengembangan investasi jangka panjang.

Baca selengkapnya di sini.

2. Asuransi Jasindo Raup Laba Rp201,09 Miliar Selama 2018

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) membukukan laba bersih senilai Rp201,09 miliar sepanjang 2018 dengan ditopang peningkatan hasil investasi dan premi bruto.

Berdasarkan laporan keuangan audited yang dipublikasikan di harian Bisnis Indonesia, Jumat (5/4/2019), perusahaan pelat merah di sektor asuransi umum ini membukukan premi bruto senilai Rp5,62 triliun pada tahun lalu. Realisasi itu bertumbuh sekitar 4,68% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Edukasi Duit: Jangan Mengukur Relasi dengan Uang

Mungkin kalau saya sebut 95% dari kita ini hidup dengan penuh ketakutan, mungkin terlalu berlebihan. Kalau enggak sampai 95%, ya taruhlah 50% dari kita hidup di bawah baying-bayang ketakutan.

Takut salah, takut enggak punya uang, takut gagal, takut riba. Yang bekerja, taku kena pemutusan hubungan kerja atau PHK, lalu yang lagi kuliah mau ketemu guru besar takut karena ilmunya jelas enggak imbang. Ribet pokoknya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sejak 2008, Total Kerugian Investasi Bodong Capai Rp88 Triliun

Satgas Waspada Investasi memperkirakan total kerugian yang diakibatkan oleh praktik investasi bodong pada 2008 hingga 2018 mencapai Rp88 triliun.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang mudah tergiur penawaran investasi yang tidak masuk akal sehingga menjadi target dari praktik investasi bodong tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

5. Hati-Hati Investasi Bodong, Pelajari Tips Menghindarinya

Satuan Tugas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membeberkan ciri karakteristik investasi bodong dan tips bagi masyarakat untuk terhindar dari praktik ilegal tersebut.

Ketua Satgas Waspada Investasi OJK Tongam Tobing mengatakan, dalam 10 tahun terakhir atau rentang waktu 2008—2018, investasi bodong telah menyebabkan kerugian kepada masyarakat senilai Rp88,8 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, asuransi, portofolio investasi, Edukasi Duit

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top