Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penanganan Jiwasraya, Ini Dua Skenario Setelah Penawaran Restrukturisasi Polis Asuransi

Saat ini proses restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya terus dilakukan dan hingga tanggal 26 April 2021 lalu alhamdulillah sebagian besar pemegang polis telah menyetujui program restrukturisasi.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 28 April 2021  |  15:20 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan ada dua skenario yang akan terjadi setelah penawaran restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya.

Dalam webinar IFG Progress Launching, Rabu (28/4/2021), Tiko – sapaan akrabnya- menyebutkan restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya masih terus berlangsung.

“Saat ini proses restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya terus dilakukan dan hingga tanggal 26 April 2021 lalu alhamdulillah sebagian besar pemegang polis telah menyetujui program restrukturisasi,” katanya.

Dilihat dari segmennya, ada tiga kelompok polis Jiwasyraya. Pertama, untuk segmen korporasi, jumlah polis yang telah direstrukturisasi sebanyak 1.774 atau 82,8% dari 2.143 pemegang polis.

Lalu, untuk ritel, jumlah polis yang telah distrukturisasi sebanyak 75,3% atau 134.972 dari total polis ritel yang berjumlah 179.253. Terakhir, polis bancassurance atau saving plan yang telah direstrukturisasi mencapai 92,9% atau sebanyak 16.223 dari total 17.459.

“Secara keseluruhan dapat kami saksikan bahwa restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya berjalan lancar dan diperkirakan akan selesai pada akhir Mei 2021,” tuturnya.  

Lebih lanjut, Tiko menyebutkan setelah penawaran restrukturisasi, ada skenario yang akan terjadi terkait persetujuan pada program tersebut. Bagi nasabah yang setuju pada restrukturisas, maka polisnya akan dialihkan atau ditransfer ke IFG Life sebagai entitas baru yang disebutkan New Co.

Pengalihan mencakup seluruh polis asuransi yang telah direstrukturisasi, termasuk hutang klaim dan aset pendukungnya.

Selanjutnya, Jiwasraya tidak akan beroperasi sebagai perusahaan asuransi jiwa. Jiwasraya akan beroperasi sebagai sebuah perseroan terbatas untuk menyelesaikan utang dengan dukungan aset yang tersisa kepada polis-polis ang tidak setuju direstrukturisasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa Jiwasraya
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top