Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

P2P Lending Alami Boyong Ariya Hidayat jadi Chief Architect

Alami, perusahaan fintech lending berbasis syariah di Indonesia, mengumumkan penunjukan Ariya Hidayat sebagai Chief Architect.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  13:49 WIB
P2P Lending Alami Boyong Ariya Hidayat jadi Chief Architect
CEO ALAMI Dima Djani (tengah) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan keuangan syariah berbasis teknologi alias pinjaman online (pinjol) Alami mengumumkan menunjuk Ariya Hidayat sebagai Chief Architect yang baru.

Ariya disebut merupakan salah satu senior di bidang teknologi dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di berbagai negara termasuk di Silicon Valley, Amerika Serikat. Ariya akan memimpin pengembangan dan penyempurnaan teknologi Alami ke depan.

CEO Alami Group Dima Djani mengatakan bahwa Ariya Hidayat telah membangun karir yang panjang di berbagai perusahaan perangkat lunak di Silicon Valley. Kembalinya Ariya ke Tanah Air menjadi momentum dan bentuk komitmen Alami dalam membangun ekosistem industri keuangan digital berbasis syariah.

 “Kami berharap Ariya dapat merevolusi teknologi Alami secara menyeluruh. Di masa depan, teknologi yang diterapkan pada produk dan layanan kami diharapkan mampu memperkuat posisi Alami Group sebagai ekosistem keuangan syariah,” ujar Dima melalui siaran pers, Jumat (12/8/2022).

Dia menuturkan, rekam jejak karir Ariya Hidayat dimulai setelah menyelesaikan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Salah satunya dengan bergabung sebagai Chief Architect Metabase, partner di Hyperjump, perusahaan open-source-first engineering, dan VP of Engineering Shape Security. 

"Alami terus berkomitmen menghadirkan talenta-talenta terbaik, khususnya bagi anak bangsa yang ingin berkontribusi dalam memajukan industri yang terus menerus tumbuh ini. Semoga dengan hadirnya Ariya Hidayat sebagai keluarga baru Alami, menambah optimisme arah dan masa depan inovasi maupun bisnis yang mengedepankan prinsip syariah, dengan sistem yang beretika, adil, dan transparan. Kami percaya menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah akan mendukung kinerja bisnis Alami, bahkan di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil," kata Dima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Alami Fintek Sharia fintech pinjol
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top